Rabu, 10 Oktober 2012

Tentang Denial Of Service

Denial Of Service ( DOS )

Denial-of-Service (DoS) : Suatu jenis serangan yang digunakan oleh siapa saja di internet, yang mempunyai sebuah tujuan untuk melakukan sebuah pencegahan terhadap para user yang berwenang untuk melakukan suatu akses terhadap komputer, atau jaringan tertentu.
Contohnya :   
Smurf Attack!
Jenis DoS yang di berikan sebuah nama setelah itu program pelaku nya sendiri muncul.
Buffer Overflow!
Pada kasus ini, seorang penyerang akan melakukan sebuah pemanfaatan daripada keterabatasan sebuah aplikasi dalam menerima sebuah ukuran dari sebuah data. Dengan melakukan pengiriman ini packet atau data yang ukurannya sangat besar, sering dapat membuat sebuah aplikasi mengalami “Crash”.
Ping of Death Attack!
Simple! Mengirimkan suatu paket ICMP Echo yang melebihi kemampuan yang di terima IP protocol yakni sebesar 65.536 bytes. Yang tentunya tidak dapat bekerja pada IPv6.
SYN Flood!
Pada kasus ini, terjadilah suatu pengiriman permintaan “buka” koneksi TCP pada FTP, Website, maupun banyak layanan lainnya. Namun SYN Packet nya itu sendiri juga telah di modifikasi oleh si penyerang, sehingga SYN-ACK (Atau reply dari pada SYN Packet) dari sang server akan tertuju kepada sebuah komputer atau mesin yang tidak akan pernah membalas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar