Kamis, 11 Oktober 2012

Ilmu Sosial Dasar

Apa Itu Ilmu Sosial Dasar

Pengertian atau  arti  ilmu adalah sebuah pengetahuan tentang bagaimana  sesuatu pekerjaan  yang ditata  secara beraturan menurut  aturan tertentu yang dapat menerangkan sebuah masalah tertentu.
Sosial adalah keadaan dimana terdapat berkumpul nya masyarakat seperti adanya terbentuknya komunitas/anggota dan lain-lain.
Dasar itu adalah sesuatu yang masih harus di pelajari dari awal dimana kita harus mengenalnya kembali.
Dan  apabila di jadikan satu ilmu sosial dasar yaitu  ilmu yang di terapkan berdasarkan terbentuknya jumlah penduduk yang bertempat di satu Negara kesatuan  yang bisa menilai, memberikan hasil, dan juga mencari suatu permasalahan yang ada di sekitarnya kita dengan adanya bersosialisai akan tetapi  masih menggunakan suatu nilai yang sangat  terpenting dalam ilmu sosial dasar yaitu suatu konsep maupun fakta dan teori nilai tersebut semua di kumpulkan menjadi satu di mulai dari sosiologi, antropologi, psykologi social, geografi social, ekonomi maupun sejarah.
Tujuan ilmu sosial dasar adalah membantu  memberikan suatu ilmu piker terhadap mahasiswa dan kepribadian agar dapat  memperoleh sebuah wawasan yang lebih berkembang dan ciri sebuah kepribadian yang diharapkan dari setiap golongan pelajar Indonesia.
Contohnya :
1.Memahami dan  dapat merasakan suatu hubungan antar sesama manusia  dengan rasa saling bertenggang rasa sesama  negara, masyarakat sekitarnya contoh:  Di Negara tetangga rakyat muslim Rohingya di Myanmar adanya pembunuhan masal yang menyebabkan kan warga muslim Rohingya meninggal.Dengan adanya rasa kasihan kita hanya dapat memberinya doa dan mengirim pasokan pangan dan pakan ke muslim Rohingya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar