Selasa, 08 Oktober 2013

Bentuk dan Bagan Organisasi





v  Macam- Macam Bentuk Bagan Dalam Struktur Organisasi



Dalam suatu Organisasi pasti lah ada bagan organisasi karna apabila tidak ada akan merusak atau tidak ada jalannya isi dari perusahaan tersebut .dan berikut adalah contoh dari gambar Bagan yang biasa perusahaan-perusahaan pakai pada umumnya yaitu:



A. Bagan Horizontal

Bagan tersebut di katakan horizontal karena pada bagan tersebut apabila semakin banyak jabat-jabatannya maka semakin luas kesamping bagan nya .


Bagan Struktur Organisasi Berbentuk Horizontal




B. Bagan Vertikal

Bagan vertikal adalah kebalikan dari bagan Horizontal. Bagan Vertikal ini pada umumnya bagan ini memiliki banyak sekali jabatan atau kepala-kepala bagian dari masing-masing divisi maka bagan ini akan semakin panjang ke bawah.




Bagan Struktur Organisasi Berbentuk Vertikal




C. Bagan Lingkaran

Kenapa bagan ini berbentuk lingkaran karna stiap perusahaan memiliki sebuah aturan yang berbeda-beda dalam menyusun bagian-bagian dari perusahaan itu tersebut oleh karena itu banyak sekali model bagan yang terbentuk. pada model bagan ini jika setiap penambahan anggota maka bagan ini akan bertambah diameternya dan semakin membesar.




Bagan Struktur Organisasi Berbentuk Lingkaran




 D. Bagan Piramid

Bagan ini sangat mudah digunakan karna bentuknya seperti Piramid atau segitiga yang menempatkan bagian-bagian dari  dalam perusahaan yang paling tertinggi di letakan pada bagian TOP (Atas ) dan untuk karyawan di letakan MID ( Tengah ) dan untuk Office Boy di letakan pada Bagian LOWER (Bawah).





Bagan Piramid



Tidak ada komentar:

Posting Komentar