Elevenia adalah situs belanja online
dengan konsep open marketplace nomor 23 di Indonesia yang memberikan
kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan berbagai macam produk
untuk pecinta belanja online. Hingga hari ini, tercatat bahwa elevenia
menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi
dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids,
home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/hobby, service/food.
Situs elevenia.co.id resmi diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2014.
Bentuk Organisasi beroperasi dibawah naungan PT
XL Planet yang merupakan sebuah perusahaan joint venture antara PT XL Axiata,
Tbk., dan SK Planet dari Korea Selatan. PT XL Axiata
merupakan perusahaan operator terbesar kedua di Indonesia dan SK Planet adalah
anak perusahaan dari SK Telecom Korea Selatan, perusahaan operator
terbesar di Korea Selatan.
Pada bulan Februari 2015, elevenia telah berhasil
menambah seller hingga lebih dari 23,000 seller dan live listing 2 juta produk.
Dalam satu tahun, elevenia juga berhasil menggapai 1 Juta pengguna dan mengirim
lebih dari 400,000 ribu produk. Selain
itu, mereka juga mampu meraih pendapatan sebesar 250 Milyar Rupiah pada tahun
2014. Dalam tahun kedua mereka, elevenia mentargetkan untuk bisa mencapai
penghasilan sebesar Rp. 1,1 Trilyun.
1. Etika pada bisnis Elevenia
- Jelas & Jujur
- Ramah
- Kepedulian pada pelanggan
- Responsif
- Menghargai pesaing / Bersaing secara sehat
- Mematuhi hukum yang berlaku
- Membayar pajak
- Mempunyai keahlian dalam menjalankan aplikasi Elevenia
- Mempunyai keahlian berupa syarat yang di berikan pada pihak Elevenia
- Memberikan kepedulian pelayanan kepada pelanggan
- Mematuhi aturan etika disiplin dan kode etik dalam perusahaan
- Dapat menjaga privasi informasi perusahaan
- Dapat saling bekerja sama dalam satu tim dan pekerja keras
Referensinya : https://id.wikipedia.org/wiki/Elevenia
https://novieidr.wordpress.com/2016/01/23/contoh-pelanggaran-etika-bisnis-dalam-bisnis-online/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar